Waralaba AyoPinter

    Profil   Kontak

Tips-Tips Sukses di Bisnis Pendidikan

Yuswohady, marketing expert dari Mark Plus, menggambarkan kondisi perekonomian masyarakat saat ini dengan istilah “marketing 3000”. Secara sederhana, maksud dari istilah ini adalah bahwasannya suatu negara akan mengalami pertumbuhan signifikan tepat setelah negara tersebut mencapai angka pendapatan per kapita sekitar US$ 3,000, dan inilah yang terjadi di Indonesia saat ini. Implikasinya adalah jumlah masyakarat menengah di kurva piramida akan semakin menggemuk. Sehingga pengusaha harus jeli melihat fenomena ini dan mentafsirkan efek positifnya.

“Pendidikan dan kesehatan menjadi komoditi yang menggiurkan dan relatif tahan krisis di saat zona seperti ini”, menurut Sandiaga Uno dalam satu forum yang penulis ikuti. Berbeda dengan industri makanan dan minuman yang cenderung sangat terpengaruh oleh selera pasar, industri jasa pendidikan khususnya lebih bersifat permanen dan stabil. Sri Irdayati, pemegang merek salah satu industri pendidikan anak-anak usia dini, mengatakan “Jika krisis itu pun datang di suatu negara, kebutuhan masyarakat di negara tersebut untuk pendidikan anaknya tidak mungkin mereka abaikan. Pastinya, sesusah apapun kondisi suatu keluarga terdidik, pendidikan yang terbaik buat anaknya tidak mungkin dikorbankan, bila perlu semua hal yang dimiliki direlakan untuk ini.”

Namun, mungkin sebagian orang masih menganggap bahwa mengoperasionalkan bisnis pendidikan terkesan tidak begitu mudah. Namun tenang saja, di sini akan disajikan tips-tips untuk Anda dalam menset up bisnis ini. Semoga Anda bisa mendapatkan pencerahan sehingga nantinya tidak ketinggalan dalam menangkap peluang emas ini.

Tips-tips sukses di bisnis pendidikan:

  1. Lokasi yang berdekatan dengan sekolah, atau perumahan, bila perlu ditambah traffic keramaian, juga mendukung keberhasilan Anda.

  2. Sistem pelayanan pelanggan menjadi keharusan yang harus Anda penuhi di bisnis ini.

  3. Jika Anda tidak mempunyai banyak waktu, ataupun ingin mendapat percepatan kesuksesan di usaha bisnis pendidikan, Anda dapat bermitra dengan franchise-franchise di bidang ini. Namun, Anda harus jeli dalam memilihnya. Salah satu parameter yang dapat menjadi bahan pertimbangannya adalah mencermati kekuatan/keunggulan produk yang dimiliki, yakni kurikulumnya termasuk metode belajar. Ini merupakan basic values dalam bisnis pendidikan yang menjamin sukses berkelanjutan. Dukungan franchisor yang terjamin juga menjadi poin penting untuk menjadi catatan Anda.

Salah satu usaha bidang pendidikan yang juga menawarkan kemitraan dengan konsep franchise adalah AyoPinter. AyoPinter, dengan jumlah siswa yang tersebar di berbagai cabang di seluruh Indonesia: Jakarta, Jawa Barat, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Grogot, dan Palembang dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Beberapa rangkuman pendapat/testimoni mitra-mitra yang memiliki outlet/sekolah AyoPinter mengenai alasan-alasan mereka mengapa memilihi AyoPinter:

  1. Kekuatan produk: Bimbel & Cafe, Kampung English, Calistung Fred Wispel, Gymnastic English

  2. Kemudahan operasional karena semunya berbasis sistem informasi computerised

  3. Investasi terjangkau dan dapat dicicil

  4. Omset yang signifikan dibanding usaha di bidang lain. Karena kekayaan intelektual memang layak untuk dihargai lebih.

  5. BEP dapat dicapai dalam 2 semester

Pilihan memang terbuka lebar buat Anda, namun fenomena marketing 3000 secara kasat mata, semisal kemacetan mobil-mobil, memang selayaknya menyadarkan kita bahwa kebutuhan masyarakat menengah (keluarga eksekutif muda) yang jumlahnya terus menggelembung memang ada di seputaran pendidikan.


Kontak Daftar Waralaba

Kontak Waralaba AyoPinter.com

Tertarik dengan Waralaba AyoPinter.com?

Klik di sini untuk menghubungi manajemen AyoPinter.com …